Paksa Messenger

Kami Menyediakan Referensi, Kami Membantu, Kami Menolak PLAGIATISME

Jumat, 27 Mei 2011

PTK SMA 051 - Penggunaan Metode Student Team Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Penguasaan Simple Present Tense

Penggunaan Metode Student Team Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Penguasaan Simple Present Tense Pada Siswa Kelas X MA AL KAHFI Bawu Mojo Batealit Jepara 2010-2011

ABSTRAK


xxxxxxxxxxx (2011) Penggunaan Metode Student Team Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Penguasaan Simple Present Tense Pada Siswa Kelas X MA AL KAHFI Bawu Mojo Batealit Jepara 2010-2011. Sekripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.Pembimbing: (I) Imroatus Solikhah, S.Pd., M.Pd. (II) Giyatmi, S.Pd., M.A.

Kata Kunci : Metode STAD, Meningkatkan, dan Simple Present Tense

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan Simple Present Tense pada pembelajaran Bahasa Inggris di kelas X MA Al Kahfi Bawu Mojo Batealit Jepara. Materi yang digunakan pada penelitian ini adalah pola dan bentuk kalimat Simple Present Tense.

Penelitian ini merupakan penelitian dengan mengunakan metode Student Team - Achievement Division (STAD) dengan desain penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dengan rancangan dari Kemmis dan Teggart (1988) melalui empat tahap yaitu; (1) perencanaan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) Observasi dan (4) refleksi serta menngunakan pre-test dan pos-test. Subject penelitian ini adalah siswa kelas X MA Al Kahfi Bawu Mojo Batealit Jepara yang terdiri dari 12 siswa pada pembelajartan Bahasa Inggris.

Hasil analisis menunjukkan bahwa penggunaan metode Student Team - Achievement Division (STAD) berhasil mewujudkan tujuan penelitian. Keberhasilan dinyatakan atas dasar kesimpulan bahwa penggunaan metode STAD memberikan dampak intruksional berupa; peningkatan penguasaan Simple Present Tense hal ini dapat diketahui dengan adanya peningkatan aktifitas siswa dalam kegiatan kelas. Antara lain keaktifan bertanya dan menjawab pertanyaan guru, mengungkapkan pendapat serta bekerjasama dalam berdiskusi dan presentasi, serta ditunjukkan dengan hasil pos-test pada siklus I yaitu sebesar 5,3, pos-test pada siklus II sebesar 5,9 dan pos-test pada siklus III sebesar 7,6 hal ini bearti antara siklus I dan II mengalami peningkatan sebesar 0,4 dan pada siklus II dan III mengalami peningkatan 1,75.

Daftar Pustaka

Ancok, Djamaludin. 1992. Teknik Penyusunan Skala Pengukur. Yogyakarta. Pusat Penelitian Kependudukan

Anderson, R. J.. 1984. The Internal Audit. Second Edition. Toronto : Copp Clark Pittman Ltd.

Charmichael and John J. Willingham. 1985. Perspectives In Auditing. Fourth Edition. Mc Graw-Hill Book Company.

Darling, John R. 1977. Attitudes Toward Adverstising By Accountants. Journal of Accountancy 143. 2 February, p.48-53

Hanggi, Gerald A. 1980. Media Advertising As A Practice Development Tool. Journal of Accountancy 149. 1 January, p.54-58.

Ikatan Akuntan Indonesia. 1994. Kode Etik Akuntan Indonesia.

Kell, Water G and William H. Boynton. 1989. Modern Auditing. Fourth edition. New York New : John Willey and Sons.

Kotler, Philips. 1994. Marketing management: Analysis, Planning, Implementation And Control. Eight edition. New Jersey : Prentice hall Inc.

Luthans, Fred. 1995. Organizational Behavior. Seventh edition. New York : Mc Graw Hill Book Company.

Ruru, Bacelius. 1994. GATT dan Kesiapan Mutu Jasa Profesi di Indonesia. Prosiding Konggres VII Ikatan Akuntan Indonesia. Hal. 29-44.

Seller, James H and Paul J. Solomon. 1978. CPA advertising : opinions of the profession. The Journal of Accountancy. February, p. 70-76.

Siegel, Gary and Helena Ramanauskas-Marconi.1989. Behavioral Accounting. Sothwestern Publishing Co.

Singarimbun, Masri. 1989. Metode Penelitian Survai. Jakarta: LP3ES

Untuk mendapatkan file skripsi lengkap (Ms.Word), hubungi : 08572 8000 963

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites