Paksa Messenger

Kami Menyediakan Referensi, Kami Membantu, Kami Menolak PLAGIATISME

Senin, 27 Desember 2010

E-167 : Pengaruh Bahasa Iklan Ramah Lingkungan Dan Bukan Ramah Lingkungan Terhadap Minat Beli Konsumen

Pengaruh Bahasa Iklan Ramah Lingkungan Dan Bukan Ramah Lingkungan Terhadap Minat Beli Konsumen Untuk Produk Lemari Es Toshiba Di Daerah Istimewa Yogyakarta


INTISARI


Penelitian ini dilakukan untuk menguji perbedaaan bahasa iklan ramah lingkungan dan bahasa iklan finasial dalam mempengaurhi sikap terhadap iklan dan minat untuk memberi produk lemari es “Thosiba” serta menguji responden dukungan dan penolakan yang diberikan terhadap produk lemari es “Thosiba”.
Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu pengambil sampel dengan tujuan tertentu namun tetap representative. Sampel diambil dari daerah istimewa Yogyakarta yang berjumlah 120 responden. Data dikumpukan dengan menggunakan teknik penyebaran kusioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji t dan analisis varians (ANOVA).
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah bahwa ada perbedaan yang signifikan (Sig. t = 0,019) antara bahas aiklan yang ramah lingkungan dan bahas aiklan finasial dalam mempengaruhi minat beli produk ramah lingkungan bagi konsumen yang mempunyai perhatian tinggi terhadap lingkungan. Tidak ada perbedaaan yang signifikan (Sig. t = 0,455) antara bahasa iklan yang ramah lingkungan dan bahasa iklan financial dalam mempengaruhi sikap terhadap iklan produk ramah lingkungan bagi konsumen yang mempunyai perhatian tinggi terhadap lingkungan. Tidak ada perbedaan (Sig. t = 0,680) yang signifikan antara bahasa iklan yang ramah lingkungan dan bahasa iklan finasial dalam bagi konsumen yang mempunyai perhatian tinggi terhadap lingkungan. Bahasa iklan yang ramah lingkungan mempengaruhi lebih tinggi minat beli dan sikap terhadap iklan produk ramah lingkungan bagi konsumen yang mempunyai perhatian rendah terhadap lingkungan dibandingkan dengan pengaruh yang diberikan oleh bahasa iklan financial. Bahasa iklan yang ramah lingkungan memberikan responden dukungan dan respon penolakan lebih kecil dibandingkan bahasa iklan finasial bagi konsumen yang mempunyai perhatian rendah terhadap lingkungan.


DAFTAR PUSTAKA

Djayakusumah, Tams. 1982. Periklanan. Bandung : Armico
Eladi, Sutrisno. (1988). Metodologi Research. Yogyakarta : Andi Offset.
Kasali, Rhenald. 1992. Manajemen Periklanan Konsep dun Aplikasinya di Indonesia. Jakarta : Pustaka Utama Grafiti.
Kotler, Philip. 1991. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan dan Pengendalian. Jilid l. Jakarta.: Erlangga.
Kotler, Philip & Armstrong, Gary. 1996. Dasar-dasar pemasaran. Jilid 2. New Jersey : Simon & Schuster Pte. Ltd
Melody E. Schuhwerk & Roxanne Lefkoff-Haigus. 1995. Green or Non-Green? Does Type of Appeal Matter When Advertising a Green Product?. Journal of Advertising, Volume XXIV, Number 2.
Ogilvy, David. 1987. Pengakuan Orang Iklan. Jakarta : Pustaka Tangga.
P. Guiltinan, Joseph & W. Paul, Gordon. 1987. Strategi dan Program Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Santoso, Singgih. 2000. SPSS Mengolah Data Statistik Secara Profesional. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Santoso, Singgih & Tjiptono, Fandy. 2001. Riset Pemasaran Konsep dan Aplikasi dengan SPSS. Jakarta : Elex Media Komputindo.
Winardi. 1992. Promosi dun Reklame. Bandung : Mandar Maju

Untuk mendapatkan file skripsi / Thesis / PTK / PTS lengkap (Ms.Word), hubungi : 08572 8000 963


Senin, 20 Desember 2010

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Achievement Divisions ( STAD ) untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa ......

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Achievement Divisions ( STAD ) untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi SMA Muhammadiyah Wonosari


Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE ABSTRAK

xxxxxxxxxxxx. 2007. Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Achievement Divisions ( STAD ) untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi SMA Muhammadiyah Wonosari..
Tesis : Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) peningkatan motivasi siswa pada mata pelajaran Geografi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD, dan (2) peningkatan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Geografi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD.
Masalah dalam penelitian ini adalah bahwa: (1) motivasi belajar siswa rendah, dan (2) hasil belajar siswa rendah. Penelitian dilaksanakan di kelas XI IPS SMA Muhammadiyah Wonosari Kabupaten Gunungkidul tahun pelajaran 2006/2007, dengan subyek penelitian 20 (duapuluh) siswa yang terdiri dari 13 (tiga belas) laki-laki dan 7 (tujuh) perempuan.
Metode yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas yaitu penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD yang meliputi empat tahapan penelitian yaitu: perencanaan tindakan, implementasi tindakan, observasi, analisis dan refleksi. Keempat tahapan tersebut membentuk siklus. Desain penelitian yang diterapkan adalah desain penelitian menurut Hopkins. Penelitian ini bersifat kolaboratif, yaitu peneliti melibatkan guru Geografi yang lalu untuk nielaksanakan observasi dan refleksi. Hasil penelitian dianalisis dengan teknik deskriptif kuantitatif dengan mendeskripsikan temuan data dan membandingkan dengan indikator kinerja yang telah ditentukan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, pembelajaran dengan model kooperatif tipe STAD ternyata dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran Geografi SMA Muhammadiyah Wonosari tahun pelajaran 2006/2007. Terbukti bahwa dari 20 (duapuluh) siswa yang memiliki motivasi rendah pada tindakan pra siklus, dengan rerata skor motivasi 2,32 meningkat hingga mencapai motivasi tinggi pada siklus III, dengan rerata skor 3,77. Kedua, pembelajaran dengan model kooperatif tipe STAD dapat meningkatan hasil belajar siswa, terbukti persentase ketuntasan belajar siswa meningkat dari 30 % pada kegiatan pra siklus mcnjadi 30 % setelah pada siklus III.

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

DAFTAR PUSTAKA
Abdul Ghofur, Djemari Mardapi dan Tim Pengembangan. 2003. Pedoman umum Pengetahuan Penilaian. Jakarta: Depdiknas.
Beck, R.C. 1990. Motivation Theoris and Principles Engic wood Cliffs. New Jersey; Prentice Hall.
Berenson dan Cartel 2006. Ellin Rusoni dalam http/www.pdk.go.id (20 Desember 2006).
Bruer John T. 2003. Phychology. Learnativity com/edpsych/HTML (19 Juli 2003).
BSNP. 2006. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 22 Tcihun 2006 tentang Standar Isi. Jakarta: Depdiknas.
………. 2006. Pedoman Penelitian. Jakarta: Depdiknas.
Burhan Nuryiyantdro. 2001. Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra. Yogyakarta: P.T. BPFE.
Cole, Peter G. and Loma Chan. 1995. Teaching Principles and Practice. New York: Prentice Hall.
Depdikbud. 1999. Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Jakarta: Depdikbud
Depdiknas. 2002. Pendekatan Kontekstual. Jakarta: Direktorat PLP.
............ 2003. Kurikulum 2004 Standar Kompetensi Mata Pelajaran Geografi. Jakarta: Puskur Balitbang Depdiknas.
........... 2004. Model-model Pengajaran dalam Pembelajaran Sains. Jakarta: Direktorat PLP.
Djemari Mardapi. 2004. Pengembangan Instrument dun Penelitian Ranah Afektif Jakarta: Depdiknas.
Donal Me. Frcdcrick. 1979. Educational Psychology. San Fransisco: Wads worth Publishing Company Inc.
Elidu Prayitno. 1989. Panduan Kegiatan Pengawasan Bimbingan dan Konseling diSekolah.

Untuk mendapatkan file lengkap (pdf/doc) hubungi : 085728000963

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites