Paksa Messenger

Kami Menyediakan Referensi, Kami Membantu, Kami Menolak PLAGIATISME

Sabtu, 19 Maret 2011

Hubungan Antara Kecepatan Lari 50 Meter Dan Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Prestasi Lompat Jangkit

ABSTRAK

………. Hubungan Antara Kecepatan Lari 50 Meter Dan Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Prestasi Lompat Jangkit Mahasiswa Putra Strata Satu. Skripsi. Surakarta : Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Jurusan Olahraga Dan Ilmu Pendidikan Jurusan Olahraga dan Kesehatan Universitas ………………….. 1993.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecepatan lari 50 meter dan kakuatan otot-tungkai terhadap prestasi lompat jangkit, baik secara sendiri – sendiri maupun secara bersama-sama. Disamping itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui sumbangan yang diberikan oleh masing – masing variable tak bebas. Sebagai obyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa putra strata satu. Besarnya sampel yang digunakan 40 anak.
Metode penelitian yang digunakan adalah diskriptif studi korelasional yang melibatkan dua variable bebas dan satu variable terikat. Data dikumpulkan dengan melakukan tes dan pengukuran terhadap kecepatan lari 50 meter dan kekuatan otot tungkai sebagai variable bebas serta prestasi lompat jangkit sebagai variable terikat. Teknik analisis yang digunakan adalah statistic dengan korelasional. Pengjuan hipotesis dilakukan dengan taraf siqnifikan 5%.
Penelitian ini menghasilkan tiga kesimpulan : pertama, ada hubungan yang positif antara kecepatan lari 50 meter dengan prestasi lompat jangkit (memberikan sumbangan sebesar 4,60%). Kedua, ada hubungan yang positif antara kekuatan otot tungkai dengan prestasi lompat jangkit, bahkan sumbangan kekuatan otot tungkai ini lebih besar disbanding dengan kecepatan lari 50 meter yaitu member sumbangan sebesar 40,76. Ketiga, ada hubungan antara kecepatan lari 50 meter dan kekuatan otot tungkai terhadap prestasi lompat jangkit (memberikan sumbangan sebesar 45,36%).

Untuk mendapatkan file lengkap (pdf / Ms.Word) hubungi : 085728000963

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites