Paksa Messenger

Kami Menyediakan Referensi, Kami Membantu, Kami Menolak PLAGIATISME

Sabtu, 27 November 2010

E 161: Analisis Pengaruh Harga, Kualitas, Aroma Dan Daya Tahan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Obat Nyamuk Bakar Baygon

Analisis Pengaruh Harga, Kualitas, Aroma Dan Daya Tahan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Obat Nyamuk Bakar Baygon Di Desa Randusari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali

ABSTRAK


Keinginan yang tinggi dari masyarakat akan kesehatan akan membuat mereka berusaha untuk mencari produk yang dapat menjaga kesehatannya, salah satunya adalah obat nyamuk tujuan penelitian yang hendak dicapal melalui penelitian di sini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh harga, kualitas, aroma dan daya tahan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan obat nyamuk bakar Baygon.
penelitian ini merupakan penelitian survey yang dilakukan di Desa Randusari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali. Jenis data yang diperlukan yaitu tanggapan responden tentang harga, kualitas, aroma, daya tahan, keputusan untuk menggunakan obat nyamuk bakar Baygon, jumlah penduduk, jumlah pembeli. Sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dengan metode quoto sampling dimana pemillhan sampel dalam penelitian ini dibatasi hanya sebanyak 25 ibu rumah tangga karena populasinya bersifat homogin atau sama. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, interview dan observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda uji t uji F dan koefisien determinasi
Dari basil analisis dapat diperoleh persamaan regresi linear berganda adalah Y = -0-13081- -0.201X1 + 0.479X2 + 0.304X3 + 0-419X4 + e. Dari hasil tersebut dapat diketahui bahwa variabel kualitas obat nyamuk bakar Baygon merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen untuk membeli obat nyamuk bakar Bavgon karena nilai koefisien regresinya paling besar yaitu 0.479. Uji t pengaruh variabel harga (X1) terhadap keputusan konsumen (Y) diperoleh nilai nilai


DAFTAR PUSTAKA


Anonim, 2003, Peraturan Umum dan Pedoman Pemusiman Skripsi, FE Unisri, Surakarta
Basu Swastha DH dan Irawan, 1990, Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua, Cetakan Keempat, Liberty, Yogyakarta. gyakarta.
Basu Swasta DH dan T. Hani Handoko, 1997, Manajemen Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, Liberty, Yogyakarta
Basu Swasta DH, 1999, Azas-azas Marketing, Edisi 3, Liberty, Yogyakarta
Djanvanto Ps dan Pangestu Subagyo, 1994, Statistik lnduktif, Edisi 4, BPFE-UGM, Yogyakarta
Engel F Jefnes, dkk, 1994, Perilaku Konsumen, Terjemahan F.X. Budiyono, Binarupa Aksara Jakarta.
Kamisa, 1997, Kamus Lengkap Bahasa Indonesia, Kartika, Surabaya
Kotler Philip, 1995, Dasar-dasar Pemasaran, Alih Bahasa Jaka Wasana MSM lntermedia, Jakarta.
Suharsimi Ankunto, 1997, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Rineka Cipta, Jakarta
T. Hani Handoko, 1999, Dasar-dasar Manajemen Produksi dan Operasi Badan Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.
Winarno Surachmad, 1994, Pengantar Penelitian Ilmiah, Tarsito, Bandung
Zainal Mustafa, 1995, Pengantar Statistik Untuk Ekonomi Terapan, BPFE-UII, Yogyakarta M

Untuk mendapatkan file skripsi / Thesis / PTK / PTS lengkap (Ms.Word), hubungi : 08572 8000 963


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites